Saham Dow turun 200 poin di penutupan Januari terkait virus corona

Rifan Financindo844379a30ed076ea95faa697e454fad7[1] Saham Dow Jones Industrial Average dan S&P 500 jatuh pada hari Jumat, yang merupakan hari terakhir di bulan ini, karena para pedagang mencoba menilai dampak ekonomi potensial dari virus corona yang menyebar cepat di China seiring mengkaji laba dari Caterpillar dan Amazon.

30-saham Dow turun 208 poin, atau 0,7%. S&P 500 diperdagangkan 0,4% lebih rendah. Nasdaq Composite melawan tren negatif dari pasar yang lebih luas, memangkas sekitar garis datar karena saham Amazon meroket karena laba.

Komisi Kesehatan Nasional China mengkonfirmasi pada hari Jumat bahwa telah ada 9.692 kasus yang dikonfirmasi dari virus corona, dengan 213 kematian.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengakui virus mirip pneumonia yang mematikan ini sebagai keadaan darurat kesehatan global pada hari Kamis, mengutip kekhawatiran bahwa wabah itu terus menyebar ke negara-negara lain dengan sistem kesehatan yang lebih lemah. Penunjukan WHO dibuat untuk membantu badan kesehatan Perserikatan Bangsa-Bangsa memobilisasi dukungan finansial dan politik guna menanggulangi wabah tersebut.(yds)

Sumber: CNBC

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s