Dow Catat Kenaikan, Karena Sinyal Fed Menaikkan Suku Bunga

Rifan Financindo – Rifan FinancindoIndeks saham AS berakhir di wilayah positif pada hari Rabu, membukukan kenaikan bulanan yang solid, namun merosot setelah Federal Reserve mengisyaratkan bahwa hal tersebut ditetapkan untuk menaikkan tingkat suku bunga pada awal pertemuan berikutnya di bulan Maret.

BACA JUGA : Saham Hong Kong catat bulan terbaiknya sejak April 2015 (Review)

Seperti yang diharapkan, bank sentral menetapkan suku bunga utama berada di kisaran antara 1,25% dan 1,50%. Dow Jones Industrial Average naik 74 poin atau 0,3 % pada level 26.150, didorong oleh kenaikan tajam pada laba di komponen Boeing Co. Indeks S & P 500 menambahkan 1,45 poin atau kurang dari 0,1 % ke level 2.824, seiring sektor layanan kesehatan masuk dalam kinerja terburuk di antara 11 sektor pasar saham yang ada di pasar, turun 1,4 %, menyusul pengumuman sebuah konsorsium layanan kesehatan, termasuk Amazon.com Inc. JP Morgan Chase & Co dan Warren Buffett Berkshire Hathaway Inc.

Untuk bulan ini, Dow ditutup menguat 5,8 %, Indeks S & P 500 berakhir dengan kenaikan bulanan sebesar 5,6 %, sementara Nasdaq mendapat kenaikan bulanan sebesar 7,4 %. (knc)

Sumber : Market Watch

Leave a comment